Profil

Foto saya
Buletin SMPN 14 Kendari
Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Berita pendidikan, informasi, kegiatan belajar-mengajar,ekstrakurikuler anak-anak SMPN 14 Kendari
Lihat profil lengkapku

Ikuti untuk mendapatkan update berita terbaru

Total Tayangan Halaman


Cari Blog Ini

Recent Posts

Random Posts

Buletin Sekolah Kita

Latest in INFO14

Recent in Technology

Gudep Hang Tuah SMPN 14 Kendari kembali meraih prestasi





Kembali raih prestasi

         Gudep Hang Tuah SMPN 14 Kendari kembali meraih prestasi.Setelah sempat mengancam boikot  dengan kegiatan pramuka di tingkat kota kendari karena merasa dicurangi panda LT beberapa waktu yang lalu, gudep Hang Tuah SMPN 14 kendari kembali mengikuti kejuaran. Kejuaraan yang diikuti kali ini adalah lomba pramuka Gugus depan Berprestasi se kota Kendari yang diselenggarakan  oleh Kwarcab Kota Kendari. Lomba yang bertempat di kompleks Balai Benih Pertanian Puwatu ini diikuti  oleh 12 SMP sekota Kendari.
         Dibuka oleh Wakil Walikota Kendari Musadar Mappasomba selaku KaKwarcab kota Kendari lomba ini langsung diguyur hujan pada sore harinya. Cuaca hujan ini sempat mengganggu jalannya lomba  namun tidak menyurutkan antusias peserta termasuk anak-anak binaan Kak Husni Hode serta Kak Imin ini.Berkat kesungguhan mereka piala bergilir Walikota Kendari berhasil mereka bawa pulang.

Bersama pembinanya Kak Husni Hode S.Pd. Untuk tim putra serta Kak Iminawati S.Pd. Untuk tim putri, Gudep Hang Tuah SMPN 14 Kendari kembali meraih prestasi.Prestasi-prestasi yang mereka raih adalah:
Penyerahan Piala Bergilir Ka Kwarcab Kota Kendari

 
1. Juara 1 lomba vocal grup dengan membawakan lagu Kebyar-kebyar
2. Juara 1 nyanyi solo oleh Risal yang membawakan lagu Hymne Guru.
3. Juara 1 lomba ketangkasan baris berbaris (putra/putri)
4. Juara 1 menghias NasiTumpeng.
5. Juara 2 lomba baca puisi oleh M. Ainun yang membawakan karyanya sendiri yang berjudul Teluk Kendariku Yang Hilang.
6. Juara 1 lomba pasang atribut.
7. Juara 1 lomba tali-temali
8. Juara  3 baca Al-Quran oleh Kiki
9. Juara 4 lomba adzan oleh Risal.

 

Sempat pesimis

Tampil kurang optimal pada awal lomba dengan hanya meraih juara empat pada lomba adzan oleh Rizal, Gudep Hang Tuah sempat pesisimis untuk meraih juara umum.Kak Husni Hode dengan tegas menyuruh anak didiknya agar berusaha lebih optimal.
           ” Kalau begini kita tidak mungkin menjadi juara umum, Satu lomba lagi kita tidak juara, tidak mungkin kita bisa menjadi juara umum.” Ujar Kak Husni Hode ingin melecut motivasi anak didiknya.
           ” Masih banyak lomba pak, kita optimalkan saja lomba apa yang belum kita ikuti. Kalu optimal kita masih bisa juara” ujar Kak Iminawati menimpali.
“ Ok  kita optimalkan pada lomba lain karena masih banyak yang belum terlaksana”. Ujar Kak Husni Hode lagi.
     Dengan arahan dari pembinanya akhirnya Gudep Hang Tuah kembali bersemangat berlatih mempersiapkan diri untuk lomba-lomba berikutnya.


Menguasai hampir semua lomba
       Melewati hari pertama Gudep Hang Tuah hampir menguasai semua jalannya lomba.Dari 12 cabang lomba yang dilaksanakan anak-anak binaan Kak Husni Hode S.Pd. Dan Kak Iminawati S.Pd ini berhasil membawa pulang 9 medali. 7 medali emas 1 medali perak dan 1 medali perunggu serta satu piala besar piala bergilir Kwarcab Kota Kendari.
         SMPN 2 Kendari yang merupakan saingan terberat Gugus Hang Tuah SMPN 14 Kendari panda lomba kali ini hanya berhasil iunggul pada cabang lomba Tepram (Tali-temali) dan cerdas cermat.Untuk cabang lomba mengaji dan lomba azan berhasil di rebut ole Pesantern Ummusshabri.


 Hujan menghambat jalannya lomba
 
Hari pertama langsung diguyur hujan mereka terpaksa meninggalkan tenda dan mengungsi ke tempat yang lebih aman di dekat sumur depan samping Balai  Benih karantina Pertanian Puwatu.Lomba pertama yang diikuti yakni lomba azan oleh Rizal tidak mendapat hasil yang optimal.Hal ini membuat Husni Hode berfikir keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik panda lomba-lomba berikutnnya.
Hari kedua kembali banyak lomba yang tidak lagi sesuai jadwal yang ditentukan akibat hujan.hal ini sempat menggangu persiapan Gudep Hang Tuah dan menimbulkan keinginan Husni Hode S.Pd. Selaku Pembina untuk melayangkan protes kepada panitia saat Teposua namun Teposua ditiadakan akibat ketidaksiapan panitia.Lomba ketangkasan baris –berbaris yang sedianya diadakan sore hari juga batal.
       Malamnya memperlombakan cabang seni yakni nyanyi solo serta paduan suara. Tim paduan suara gudep Hang Tuah SMPN 14 kendari tampil apik dengan membawakan lagu Kebyar-kebyar. Tampil tanpa Ivon yang terpaksa digantikan oleh Sisy Wahyuni karena permasalahan kostum tidak mengurangi penampilan tim paduan suara ini. Demikan halnya nyanyian solo oleh Risal berhasil memukau juri maupun penonton.
 


Tim Paduan Suara Sempat ganti personil.

Paduan Suara Gudep Hang Tuah
Add caption

Tim paduan suara sempat ganti satu personilnya. Ivonita Rayo yang tidak mau tampil akibat permasalahan kostum, akhirnya digantikan oleh Sisi Wahyuni.Walaupun belum menguasai sepenuhnya lagu yang akan dibawakan, dengan arahan kak Imin Sisipun memberanikan tampil membela Gudep Hang Tuah.Keberanian Kak Imin membongkar personilnya ternyata tidak sia-sia.Tim paduan suara tampil membawakan lagu Kebyar-Kebyar dengan iringan gitar dari Risal berhasil memukau penonton dan juri hingga berhak menjadi juara.






Persiapan Yang Matang
Keberhasilan Gudep Hang Tuah meraih juara umum pada lomba Gudep berprestasi yang dilaksanakan di Puwatu kendari ini bukanlah sesuatu yang diraih secara tiba-tiba melainkan hasil latihan rutin yang mereka laksanakan jauh-jauh hari sebelum lomba. Menurut kak Husni Hode, pembina Gudep hang Tuah, anak buahnya sudah sangat siap untuk menghadapi lomba ini.Bahkan menurut penilainnya kemampuan anak didiknya sudah dikondisikan untuk melebihi gudep-gudep lain yang ada di kota kendari." Saya sudah optimis dari sejak awal lomba. Anak-anak sudah saya siapkan sejak lama. Kemampuan mereka jauh dari gudep-gudep lain". Ujar kak Husni sesumbar." Mereka sangat semangat, serta disiplin dalam berlatih. Ditambah dengan kehadiran Kak Imin sebagai pembina putri semangat anak-anak juga semakin bertambah". Ujar Kak Husni lagi.
Dengan kembali menjadi juara umum tentu saja keyakinannya akan kemampua anak didiknya menjadi terbukti.

Risal tampil memukau
Tampil membawakan lagu Hymne Guru, Risal kembali membuat kagum penonton yang menghadiri lomba malam itu. Tampil solo dengan petikan gitarnya benar-benar menghibur penonton serta juri hingga dia pantas dapat juara satu.


Ingin lihat foto-foto kegiatan Gudep Hang Tuah Klik link di bawah ini:


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

BULETINSMPN14KENDARI