Profil

Foto saya
Buletin SMPN 14 Kendari
Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Berita pendidikan, informasi, kegiatan belajar-mengajar,ekstrakurikuler anak-anak SMPN 14 Kendari
Lihat profil lengkapku

Ikuti untuk mendapatkan update berita terbaru

Total Tayangan Halaman


Cari Blog Ini

Recent Posts

Random Posts

Buletin Sekolah Kita

Latest in INFO14

Recent in Technology

English Expo


SMPN 14 ikuti English Expo 2013

Empat Siswa Ikut pada Tiga cabang Lomba.




 
Latihan terakhir sehari jelang lomba







 

SMPN 14 Kendari turut ambil bagian pada lomba yang diadakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Inggeris Universitas Haluoleo kendari ini dengan mengikutkan empat orang siswanya pada tiga cabang lomba.Mereka adalah Rahmat dan Anisa Maharael pada lomba story telling, Wardatun Wahdaniyah pada rangking satu, serta aldo Rivelino pada speech (Pidato Bahasa Inggeris).

Jelang lomba.

Menjelang lomba latihan diadakan lebih intensif yakni di sekolah pada pagi hari dan sore dilakukan di Taman Wali Kota Kendari. Maksud dari latihan di Taman Wali Kota Kendari ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk tampil di depan public sekaligus tes case  bagaimana menghadapi audience.

Aldo tampil maksimal.



Aldo saat acara penamatan

 





Membawakan pidato dengan tema penyelamatan lingkungan (environment)  , Aldo sudah cukup tampil optimal bahkan mengundang tepuk tangan dari mahasiswa panitia lomba. Suara yang jelas serta ekspresi dan penjiwaan yang bagus mampu menghibur audience namun sayang belum mampu menarik perhatian para juri sehingga Aldo hanya mampu meraih peringkat 10 dari 26 peserta.  Juaranya sendiri pada lomba kali ini adalah Tirta Sujarwono Rivai utusan lembaga kursus MEC.

  
 Anisa belum optimal.

Anisa saat latihan di sekolah
Tampil bagus pada sesi latihan, Anisa tidak berhasil mengeluarkan seluruh penampilan terbaiknya pada saat lomba. Membawakan cerita Roro Jongran , terkesan Anisa ragu-ragu membawakan ceritannya.Bahkan pada bagian penutup , Anisa lupa pesan moral dari cerita yang ia bawakan.Hal ini terjadi akibat banyaknya kegiatan lain yang Anisa ikuti sehingga konsentrasi Anisa terbagi. Namun demikian Anisa tampil tidak terlalu mengecewakan. Dia masih mampu mengalahkan banyak penampil yang lain.Paling tidak keikut sertaannya pada lomba kali bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga buat Anisa.



Rahmat tampil atraktif.
Juga di cabang lomba cerita  (Story telling), Rahmat tampil cukup            aktraktif. Membawakan cerita Timun Mas  (Golden Cucumber),  Rahmat tampil dengan percaya diri. Penguasaan materi serta penjiwaan dan mimic yang bagus dapat memukau juri sehingga Rahmat sudah dapat menempatkan diri pada peringkat kelima dari 48 peserta..


Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

BULETINSMPN14KENDARI